Perusahaan Orang Indonesia Punya Peternakan Sapi 2 Kali Pulau Bali di Australia

Posted: Juli 3, 2013 in Kesehatan

 

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/03/4/sapilimousin.jpg ilustrasi

Jakarta – Perusahaan swasta asal Indonesia ternyata telah memiliki lahan peternakan raksasa di Australia luasnya bisa mencapai 2 kali Pulau Bali. Kenyataan ini semakin memberi peluang rencana konsorsium BUMN untuk menggarap lahan serupa di Negeri Kangguru tersebut.

“Ada perusahaan Indonesia di sana, namanya Oceanik. Dia punya tanah 2 kali pulau Bali. Bisa invest di sana, dikasih sama pemerintah di sana. Dari sana, mereka melakukan peternakan 20 ribu-60 ribu (ekor),” kata Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Perusahaan tersebut bernama Oceanic Multitrading Pty. Ltd yang didirikan oleh Nisin Sunito pada tahun 1992.

Menurutnya, pemerintah Australia membuka peluang untuk investor asing berinvestasi bidang peternakan di negaranya, termasuk investor asal Indonesia. Diakuinya, terkait rencana BUMN Indonesia membuka 1 juta hektar peternakan sapi di Australia merupakan ide menarik. Hal ini bisa menutupi kekurangan pasokan daging sapi nasional.

“Itu sesuatu ide yang bagus. Kita kekurangan lahan di sini,” tambahnya.

Menurutnya, untuk mencapai swasembada daging, setidaknya Indonesia harus memiliki cadangan hingga 60 juta ekor sapi. Sementara hasil sensus terbaru, Indonesia baru memiliki 13 juta ekor sapi.

“Kalau menurut Pak Gita (Mendag Gita Wirjawan) kita harus punya 60 juta sapi untuk swasembada. Itu dalam waktu 5-10 tahun harus mencapai 60 juta,” terangnya.
(detik.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s