Benarkah Pria-Wanita Bisa Berteman tanpa Asmara?

Posted: Juli 22, 2012 in News , Lifestyle , And Comunication

foto

Masih ingat film When Harry Meet Sally yang dirilis pada 1989? Film yang dibintangi Meg Ryan itu bercerita tentang sepasang sahabat, Harry Burns dan Sally Albright. Awalnya mereka memang berteman, tapi kemudian keduanya memutuskan berciuman dan merencanakan pernikahan.

Pertanyaannya sekarang, apakah pria dan wanita bisa menjalin persahabatan tanpa dicampuri ketertarikan, rasa suka, atau asmara? Jawabannya, bisa. Tapi dengan beberapa syarat yang dikutip dari situs Your Tango ini.

1. Kalian berdua sudah memiliki pasangan
Syarat pertama ini sebisa mungkin dimiliki kedua belah pihak, baik si perempuan maupun lelakinya. Sebab, jika hanya satu saja yang sudah berpasangan, tidak menutup kemungkinan timbulnya asmara di antara keduanya. Tapi, kalau Anda berdua sudah memiliki gandengan, bisa dipastikan api asmara itu tak akan muncul. Sebab Anda dan dia mencintai orang lain.

2. Tidak ada chemistry
Chemistry atau daya tarik biasanya menjadi pangkal dari sebuah hubungan asmara. Bila tak ingin melanjutkan hubungan ke tingkat pacaran dengan si teman, Anda harus memastikan tidak tertarik dengannya. Kalau ada unsur kimia yang menarik Anda ke dia, meski hanya sedikit, kemungkinan besar api asmara itu akan muncul.

3. Anda berdua mencari tujuan lebih dari sekadar pacaran
Di masa lalu, lelaki dan perempuan yang menjalin hubungan asmara lebih suka melakukan segalanya bersama. Tapi kini, tidak semuanya begitu. Misalnya saja di dunia musik, ada pasangan Dave Stewart dan Annie Lennox yang sudah lama bersama. Tapi kedekatan mereka hanya sebatas pekerjaan. Tak ada kisah percintaan di antara mereka. Jika Anda memiliki tujuan yang sejenis, bukan mengejar asmara, maka pertemanan dengan lawan jenis sangat mungkin terjadi.

4. Anda dan si teman harus sejajar
Jika menjalin pertemanan dengan lawan jenis, ada baiknya tidak ada perbedaan mencolok. Misalnya posisi dalam pekerjaan, penghasilan, bakat, atau kemampuan khusus. Kalau ada, kemungkinan pertemanan itu tak bertahan lama. Sebab sifat dasar manusia akan cenderung rendah diri ketika ada yang lebih dari dirinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s