7 Manfaat Berciuman

Posted: Juli 22, 2012 in Kesehatan
foto

Berciuman ternyata tak hanya sebuah aktivitas fisik yang menyenangkan. Ternyata olah bibir ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut tujuh manfaat berciuman dengan pasangan:

Membakar kalori
Meski tak membakar kalori sebanyak berlari atau berolahraga di pusat kebugaran, berciuman bisa membakar sekitar satu sampai enam kalori dalam semenit.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Saat berciuman perpindahan bakteri memang akan terjadi. Namun aktivitas ini justru akan membuat tubuh memproduksi imunitas untuk melawan bakteri yang masuk tersebut.

Menyehatkan gigi
Berciuman dapat merangsang produksi air liur yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang merugikan di gigi. Dengan berkurangnya bakteri di gigi ini akan menghambat timbunan plak.

Membuat otot wajah kencang
Ciuman melibatkan 30 otot di wajah Anda. Ini akan menjaga otot tersebut kencang dan mencegah pipi Anda mengendur. Ketegangan otot tersebut juga membantu menghaluskan kulit dan meningkatkan sirkulasi.

Meredakan stres
Berciuman dapat mengurangi ketegangan, energi negatif dan menimbulkan rasa nyaman, menurunkan hormon kortisol yang menyebabkan stres.

Meningkatkan harga diri
Berciuman membuat seseorang merasa lebih dicintai dan dihargai. Secara umum, memiliki kepercayaan diri yang tinggi membuat Anda merasa lebih sehat.

Baik untuk kesehatan jantung
Ciuman memacu produksi adrenalin, membuat jantung memompa dan meningkatkan sirkulasi darah. Efeknya hampir sama dengan latihan aerobik seperti berjalan atau bersepeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s