MLW Telecom gencar kembangkan mobile aplikasi

Posted: Maret 12, 2012 in News , Lifestyle , And Comunication

MLW Telecom (Speed Up), perusahaan solusi provider telekomunikasi gandeng Telkomsel dan Intel untuk menggarap bisnis aplikasi mobile (“apps store”) yang ditanamkan pada modem seluler 3G.

“Dengan menggandeng dua vendor ini (Telkomsel dan Intel) kami optimistis bisnis aplikasi Speed Up dapat semakin dikembangkan,” kata Direktur Produk dan Marketing PT MLW Telecom, Rahmad Widjaja Sakti, dalam siaran pers Jakarta, Rabu.

Menurut Rahmad, Telkomsel merupakan mitra ekslusifnya sejak lama dalam hal bundling modem internet 3G. Sedangkan Intel punya andil besar dalam mengembangkan apps store yang dibangun oleh SpeedUp.

Salah satu aplikasi yang dikembangkan adalah Studio9, merupakan layanan One-Stop-Shop toko aplikasi online terintegrasi bagi para pengguna modem SpeedUp.

Fitur ini melengkapi fitur-fitur lain yang sudah ada seperti Studio Music, Studio Books, Studio News, Studio Games, dan SpeedUp Apps Store.

“Melalui kolaborasi SpeedUp AppsStore dengan Intel AppUp, SpeedUp dapat menghadirkan layanan aplikasi terintegrasi, secara efisien, satu hal penting yang sangat diperlukan oleh pasar digital saat ini,” ujar Rahmad.

Sejak diluncurkan November 2011 diutarakan Rahmad, Studio9 terus mengalami peningkatan hits.

Berdasarkan data riset internal hingga Januari 2012, Studio9 telah diakses sebanyak 182,25 juta, dan lebih dari 1.000 games, dan lebih dari 1.500 konten diakses setiap hari.

Ia merujuk data riset Gartner, bahwa diprediksi dalam dua tahun ke depan atau hingga 2014, downlod aplikasi mobile dari toko aplikasi mencapai 70 miliar download per per tahun.

Selain Studio9, kolaborasi ini juga mengembangkan fitur StudioSocial, akses Facebook dan Twitter ditawarkan dalam satu interface.

Fitur ini dinilai penting, karena menurut statistik sosial media yang dirilis Socialbakers, Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia.

“Hingga Oktober 2011 pengguna facebook di Indonesia mencapai 40,5 juta orang, melonjak 4,7 juga pengguna dibanding periode Maret 2011,” katanya.

Menurutnya, peningkatan pengguna Facebook tersebut tidak didorong tingkat penetrasi internet di Indonesia yang sudah mencapai telah 14,1 persen periode Maret 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s