Oli Pertamina Fastron Berhasil Menjelajah Lintas Benua

Posted: Januari 17, 2012 in Otomotif

Italy – Pertamina patut berbangga dengan ketangguhan oli andalannya, Pertamina Fastron Gold. Soalnya, ujian ketangguhan yang ditempuh tidak tanggung-tanggung. Oli Pertamina Fastron diajak menjelajah lintas benua Asia dan Eropa.

Setelah 126 hari menjelajahi dua benua, Asia dan Eropa, mengendarai 4 mobil Toyota Fortuner keluaran terbaru dengan menggunakan pelumas Pertamina Fastron Gold SAE 5W-30 API SN, tim Pertamina Fastron Euro Asia Expedition berakhir di Roma, Italia, pada 20 Desember 2011 dengan kondisi kendaraan dan anggota tim yang sangat baik, padahal jarak yang ditempuh mencapai 27.000 Km.

Tim ekspedisi telah menempuh kawasan tropis Indonesia dan Malaysia, kawasan banjir di Thailand, gurun pasir Taklimakan di Xinjiang dan pegunungan bersalju sepanjang Kyrgiztan hingga Iran dengan suhu hingga minus 10 derajat celcius.

Selama perjalanan ini tim ekspedisi hanya 3 kali melakukan penggantian oli yaitu di Malaysia, China dan terakhir di Sofia, Bulgaria. Walau melalui beragam medan dan cuaca, hingga saat ini mesin mobil tetap mampu berjalan dengan baik.

Tantangan semakin tinggi manakala tim harus melintas dalam kondisi suhu ekstrem, tak jarang sampai di bawah nol derajat celcius. Berkendara selama lebih dari 22 jam dari Kota Kashgar, Cina menuju ibu kota Kyrgyzstan, Bishkek, tim merasakan suhu minus 10 derajat celcius dan berkendara hampir 100 km di jalan yang beralaskan salju tebal dan gunung yang diselimuti salju.

Namun semua itu berhasil dihadapi dan dilalui dan sukses melintasi 23 negara dengan menyentuh titik akhir perjalanan di Roma pada pukul 14.50 waktu setempat.

“Prestasi ini merupakan pencapaian anak bangsa yang pertama kali dalam melakukan penjelajahan melalui perjalanan darat lintas benua, lintas budaya dan lintas tantangan. Dengan menggunakan produk bangsa Indonesia sendiri dan sekaligus merupakan pembuktian kualitas produk anak bangsa dalam hal ini salah satunya adalah pelumas Pertamina Fastron Gold,” ujar Direktur Utama PT.Pertamina (Persero)Karen Agustiawan.

Pertamina Fastron merupakan pelumas Synthetic Pertamina yang tersedia dalam berbagai macam jenis varian sesuai dengan karakteristik kekentalannya. Ekspedisi ini sendiri merupakan ajang pembuktian keandalan produk Pertamina Fastron dalam menempuh berbagai medan.

Sukses tim ekspedisi merampungkan perjalanan menjadi pembuktian ketangguhan produk Indonesia salah satunya adalah Pertamina Fastron Gold dan menjadi pembuktian bagi anak bangsa mampu melewati semua tantangan. Satu tekad dan satu tujuan demi mengharumkan nama Indonesia merupakan kunci utamanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s