Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Simoncelli

Posted: Oktober 29, 2011 in Sports And Entertainment

Reuters
Coriano – Marco Simoncelli dimakamkan di kota kelahirannya pada Kamis (27/10/2011) kemarin waktu setempat. Keluarga, rekan pembalap dan ribuan orang ikut melepas ‘Super Sic’ ke peristirahatan terakhirnya.  Sebelum dimakamkan jenazah Simoncelli disemayamkan di sebuah gereja di kota kelahirannya, Coriano, Italia. Sementara di luar gereja ribuan orang ikut memberikan pengormatan terakhir dengan menyaksikan melalui layar lebar yang sudah disediakan.

Kedua orang tua Simoncelli dan kekasih sang pembalap terlihat duduk di baris terdepan saat jenazah Simoncelli disemayamkan. Beberapa rekan pembalap juga datang dalam acara tersebut, mereka adalah Valentino Rossi Giacomo Agostini, Loris Capirossi, Andrea Dovizioso Jorge Lorenzo, Randy de Puniet dan Toni Ellias. Para petinggi Honda Gresini juga terlihat hadir.

Dikutip dari Crash beberapa legenda balap motor juga memberi penghormatan terakhir pada Simoncelli. Mereka di antaranya adalah Alex Criville, Chaz Davies, Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo. CEO Ducati Course, Claudio Domenicali, serta Carmelo Ezpeleta yang merupakan CEO Dorna juga turut masuk dalam daftar tamu yang datang.

Di dalam gereja, di atas peti mati tempat Simoncelli berbaring diletakkan helm milik pembalap yang tewas di GP Malaysia akhir pekan lalu itu. Sementara di bagian kiri dan kanan peti diletakkan dua tunggangannya yakni motor 250cc Gilera dan Honda RC212V.

Saat peti Simoncelli dibawa keluar gereja terdengar lagu yang dibawakan oleh bintang pop Italia Vasco Rossi, yang merupakan lagu favorit Simoncelli. Sementara saat melewati kumpulan fans terdengar beberapa teriakan ‘Ciao Marco’ serta tepuk tangan sebagai bentuk penghormatan pada pembalap mantan juara dunia 250 cc itu.

“Aku akan selalu mengenangmu. Maafkan aku karena berdebat denganmu,” tulis Jorge Lorenzo di buku kenangan. Sementara Rossi yang dikenal sebagai teman dekat Simoncelli menulis singkat “I miss you“.

“Kamu sangat tangguh dan selalu mendorong saya untuk selalu lebih cepat lagi,” tulis rival Simoncelli sejak di kelas 250 cc, Andrea Dovizioso.

Komentar
  1. gunawirawan mengatakan:

    turut berduka cita…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s